PLTU 4 x 600 MW Akan Di Bangun Di Banko Muara Enim

Terkendala Negosiasi Tarif dan Izin Transmisi

Palembang – PLTU mulut tambang 4 x 600 MW akan segera dibangun di Banko Tengah Muara Enim Sumatera Selatan. PLTU ini merupakan proyek transmisi Sumatera – Jawa yang terdiri dari 4 power plan.

Dari 4 power plan ini direncanakan 3 diantaranya akan menyuplay listrik pulau Jawa dan 1 power plan akan menyuplay Sumatera Selatan. PLTU ini akan dibangun oleh Chine Huadian Coorporation (CHC) yang akan berkolaborasi dengan perusahaan dalam negeri seperti PTBA, PLN dan PT. TAME.

Presiden Direktur CHC Ye Dejie saat audiensi dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kamis (21/01) mengatakan proyek PLTU ini saat ini masih terkendala negosiasi tarif dengan PLN dan pembangunan transmisi untuk kawasan Sumsel. Transmisi ini akan melewati 5 Kota/ kabupaten Sumsel yaitu Muara Enim, Prabumulih, OKUT, OKU dan MURA.

“Pemprov sumsel diharapkan bisa membantu persoalan ini” kata Dejie

Dia juga menambahkam pembangunan PLTU Banko akan menelan anggaran 3,7 M US$ dengan lama pembangunan sekitar 47 bulan. Pembiayaan proyek PLTU ini menurutnya akan dibantu oleh China Development Bank.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mempertanyakan komposisi saham sementara yang tidak melibatkan pemprov padahal soal pembangunan transmisi pasti akan melibatkan pemprov sumsel. Komposisi saham sementara diantaranya CHC 40,5%, PTBA, 40,5%, PLN 5%, TAME 4% dan pemkab Muara Enim 5 %. (Fatur)

PLTU Ombilin (sumber : cdqhk.files.wordpress.com)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: