Tarif retribusi Pasar modern Plaju diturunkan

Ilustrasi Pasar modern

PALEMBANG – Pedagang pasar modern Plaju mengeluh karena tingginya tarif retribusi pasar. Akibatnya sebagaian besar pedagang memilih berjualan di luar gedung pasar modern, sehingga pasar tersebut kelihatan sepi.

Menanggapi keluhan pedagang tersebut, Wali kota Palembang Edi Santana Putra mengeluarkan kebijakan untuk menurunkan tarif retribusi pasar tersebut. Hal ini juga dilakukan setelah meninjau langsung kondisi padagang yang berjualan di pasar modern tersebut. Eddy menjelaskan untuk tarif retribusi bulanan yang dipatok Rp. 225.000 untuk sementara waktu dihapuskan, kemudian untuk tarif retribusi harian yang dipatok Rp. 8000 diturunkan menjadi Rp. 5000.

Menurutnya, hal ini dimaksudkan agar pedagang tidak mengeluh lagi dengan mahalnya tarif retribusi serta untuk mangatasi banyaknya PKL yang berjualan di luar areal pasar modern tersebut.

Camat Plaju, Yunan Helmi menyatakan rasa terima kasihnya kepada wali kota karena telah menjamin pedagang untuk tidak terbebani dengan mahalnya tarif retribusi tersebut. Yunan menambahkan pihaknya siap mengawal pedagang yang masih berjualan di luar areal pasar agar segera masuk kedalam pasar modern yang megah tersebut. (hazmin)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: