Komisi I Besok Panggil Direksi PTPN VII

PALEMBANG – Komisi I DPRD Sumsel, Rabu (20/1) menjadwalkan memanggila jajaran Direksi PTPN VII. Pemanggilan tersebut sebagai langkah penyelesaian sengketa pertanahan antara warga masyarakat dengan BUMN dibidang perkebunan.

Ketua Komisi I DPRD Sumsel Erza Saladin yang dihubungi mengatakan, sampai sekarang belum dipastikan siapa yang datang. Tetapi Erza mengharapkan yang datang adalah yang mereka minta, yakni jajaran Direksi PTPN VII.

“Direksi yang mana yang datang terserah, asal dapat membuat keputusan untuk menyelesaikan masalah,” ujar Erza.

Bila ternyata yang datang bukan jajaran direksi maka Komisi I menyatakan akan menolak mereka. Alasanya selama ini pertemuan yang terjadi pihak PTPN VII diwakili manajer distrik atau rayon. Secara umum Erza mengatakan pemanggilan terkait penyelesaian masalah sengketa. Diharapkan sengketa tidak terjadi lagi diwaktu mendatang.

Selain itu PTPN VII juga diminta segera memutuskan sikap dalam masalah sengketa tanah di Desa Sidomulyo Kabupaten Banyuasin. Masalahnya lahan di Desa Sidomulyo sudah jelas bersertifikat hak milik warga dan Jangan sampai kekuatan hukum yang sudah ada hilang dan masalah tidak selesai-selesai. (Jon/Sripoku)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: