Empat Daerah Peroleh Hibah Pabrik

Bahan bakar nabati (sumber : Matanews.com)

MARTAPURA –– Empat daerah kabupaten di Indonesia memperoleh hibah pabrik bahan bakar nabati (BBN) dan Pembangkit Listrik Tenaga Hibrid (PLTH) dari pemerintah. Penyerahan dari pemerintah melalui Kementerian Negara Riset dan Teknologi (Ristek) tersebut dipusatkan di Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Ahad (17/1).

Menteri Ristek, Suharna Surapranata, yang didampingi Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, atas nama pemerintah menyerahkan hibah aset negara tersebut kepada Kabupaten OKU Timur (Sumsel), Kabupaten Rote Ndau, dan Kabupaten Timur Tengah Utara (Nusa Tenggara Timur) dan Kabupaten Lebak (Banten).

Untuk Kabupaten OKU Timur, Menristek Suharna menyerahkan pabrik pengolah biji jarak dan biodiesel untuk BBN dengan kapasitas enam ton/hari yang diterima langsung Bupati OKU Timur Herman Deru. Tiga kabupaten lainnya, Lebak menerima pabrik bioetanol kapasitas 1.000 liter/ hari, Kabupaten Timor Tengah Utara menerima PLTH, dan Kabupaten Rote Ndao menerima satu unit PLTH dan mesin pemeras biji jarak.

  1. TERIMAKASIH ATAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN/REFRENSI UNTUK REGENERASI. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: