Tahun 2009, 52 kasus ditangani Tim Bantuan Hukum Gratis kota Palembang

Ilustrasi (hidayatullahadronafis.blogspot.com)

PALEMBANG – Banyaknya masyarakat tidak mampu yang memerlukan bantuan hukum gratis, membuat Tim Bantuan Hukum untuk penduduk tidak mampu kota Palembang atau sering disebut dengan Tim Sebelas, berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Tim sebelas Nurmalah menyatakan, pihaknya akan meningkatkan layanan kepada masyarakat seperti layanan konsultasi hukum gratis dan melakukan sosialisasi hukum ke 103 kelurahan se-kota Palembang.
Pada tahun 2009 kemarin ada sebanyak 137 kasus yang diajukan kepada tim sebelas dan yang layak dibantu ada 52 kasus, dan sampai saat ini sudah 80 persen kasus yang telah diselesaikan, sisanya masih dalam proses pengadilan.

Nurmalah juga menjelaskan kasus yang paling banyak diajukan masyarakat kepada tim sebelas adalah kasus penganiayaan, pemalsuan surat, PHK, dan perceraian.

Wakil wali kota Palembang Romi Herton berharap, dengan adanya bantuan hukum gratis tersebut. kesadaran masyarakat terhadap hukum semakin meningkat. Sehingga hal tersebut akan berdampak terhadap perubahan prilaku masyarakat untuk mematuhi peraturan-peraturan pemerintah yang ada seperti, seperti prilaku untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan keamanan. (Hazmin)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: