Palembang segera selesaikan masalah perbatasan dengan Banyuasin

Palembang Coret (kotapalembang.blogspot.com)

PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang akan menindak lanjuti masalah sengketa perbatasan antara kota Palembang dengan Kabupaten Banyuasin.

Wali kota Palembang Eddy Santana Putra mengatakan, dia belum mendapatkan laporan secara resmi dari pemerintah Kabupaten Banyu asin terkait sengketa perbatasan tersebut. Edi menyatakan sebenarnya hal tersebut ptdak perlu terjadi karena wilayah Banyu asin yang ada sebenarnya sangatlah luas. Justru menurut eddy, pemerintah kota Palembang akan mengajukan perluasan wilayah ke Banyu asin.

“Tidak perlu ada sengketa tanah perbatasan karena Banyuasin itu sudah luas, sampai ke sungsang sana. Justru palembang ini yang kurang. Maka kita akan mengajukan perluasan-perluasan, dan saya harap banyu asin mau,” ujar Eddy.

Selain itu eddy juga menjelaskan sejumlah masalah yang dihadapi oleh masyarakat diperbatsan kedua kota, misalnya masalah air bersih di kawasan kenten laut yang sebagiannya ada di wilayah Banyu asin. Karena PDAM Tirta Musi tidak berani mendistribusikan air bersih ke wilayah tersebut, akibatnya banyak masyarakatnya yang eksodus ke wilayah Palembang untuk mendapatkan layanan air bersih tersebut. Oleh karena itu, Eddy berharap hal tersebut tidak terlalu dipersoalkan. (Hazmin)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: