Bapeda Telah Merancang RTRW Kota Palembang 2010 – 2030

Tata ruang Kota Palembang (Sumber : Sripoku.com)

PALEMBANG – Pemerinta Kota Palembang berharap ke depannya pembangunan di Palembang lebih terarah. Karenanya, dalam rangka menjaga keselarasan antara pelaksanaan pembangunan dengan dinamika perkembangan kawasan kota yang pesat, baik skala mikro maupun makro, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bapeda ) kota Palembang telah merencang Rencana Tata Ruang Wilayah ( RTRW) kota Palembang untuk tahun 2010-2030.

Menurut wali kota Palembang Eddy Santana Putra, dengan adanya RTRW ini diharapkan nantinya, arah dan kebijakan pembangunan pemerintahan kota sesuai dengan peruntukan dan pengembangan tata ruang kota tersebut.

Selain itu, menurut Eddy Santana Putra, pemerintah kota Palembang juga akan membantu kawasan-kawasan yang berdekatan dengan kota palembang seperti Ogan Ilir, Banyu Asin, Betung, Indralaya untuk membangun akses jalan tol ke kota Palembang sehingga masyarakat nantinya bisa pulang pergi ke kota Palembang untuk mencari nafkah dan mereka tetap bisa tinggal di daerahnya tanpa harus pindah ke kota Palembang.

Sementara itu, menurut konsultan dari Bapeda Lafi Laghisa Tama, ada beberapa kawasan strategis yang akan dikembangkan oleh pemerintah kota Palembang yaitu kawasan Sungai Musi, kawasan Jaka Baring, kawasan Gandus, kawasan Pusat Kota, dan kawasan Talang Kelapa. (Hazmin)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: