Ratusan Dokter di Palembang Datangi Kejati tuntut penangguhan penahanan Dekan FK Unsri

Dekan FK Unsri Prof. Dr. Zarkasih Yang ditahan Kejati Sumsel (Sumber : Sripoku.com)

PALEMBANG – Ratusan dokter di Palembang menggelar aksi ke Kejati Sumsel untuk melakukan pengguhan penahanan prof dr. Zarkasih Anwar dan dr. Hatta Ansyori dalam dugaan kasus korupsi di Program Pendidikan Dokter Spesialis Universitas Sriwijaya.

Bahkan sekitar 200an dokter telah menjaminkan diri sabagai upaya penangguhan penahan terhadap kedua pejabat Fakultas Kedokteran tersebut.

Ratusan dokter ini melakukan longmark dari RSMH menuju Kejati sekitar 3 KM sebagai bentuk dukungan terhadap sesepuh mereka yang ditahan di Kejaksaan negeri. Mereka menilai kasus zarkasih dan hatta terlalu dipaksakan padahal anggaran PPDS merupakan anggaran yang dihimpun oleh para dokter bukan anggaran departemen.

Mereka juga mendesak bahwa agar proses penangguhan ini segera diproses oleh kejati secepatnya. Bahkan para pengujukrasa sempat memaksa kejati untuk turun untuk meminta kejelasan tersebut.

Sementara 5 perwakilan dokter diterima oleh wakajati, Herman Rahman. Koordinator Solidaritas Zarkasih-Hatta, dr. Erial Bahar pertemuan dengan wakajati menyampaikan penangguhan penahanan terhadap zarkasih – Hatta dari berbagai seperti IDI, para mahasiswa psds.

Sementara itu, waka jati sumsel Sumsel Herman Rahman akan mempelajari surat menangguhan tersebut dalam waktu 4 hari akan ada jawabannya. namun demikan menurutnya kasus tersebut terindikasi korupsi sesuai dengan uu korupsi dengan ancaman 4 tahun penjara. Dan pihaknya akan menyelesaikan kasus ini. (Fatur).

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: