CantikGantengMenawan

PALEMBANG(12/01) – Cantik. Setiap kita tentu mau terlihat cantik, dan ganteng bagi pria. Bagaimana untuk mendapatkan keduanya? dengan cara operasi? pasang susuk, tusuk sana tusuk sini? Tak perlu jawab Muhamad Rafan yang merupakan pemilik dari Nora salon and bridal. Muhammad Rafan atau yang lebih dikenal dengan Siunk-siunk mengungkapkan bahwa operasi diperlukan jika memang keadaan wajah sudah rusak parah, akibat kecelakaan misalnya.

“Saat ini sudah ada tata rias wajah yang memungkinkan kita terlihat berbeda, baik pria maupun wanita bisa dirias, namun tentu saja make up untuk keduanya akan berbeda,” beber Siunk-siunk. Tidak hanya make up untuk berbeda untuk laki-laki maupun perempuan. Make up perempuan pun ada bedanya. “Make up untuk pengantin, untuk perempuan yang ingin pergi ke pesta sangat berbeda,” Ungkap pria yang sudah berkecimpung di dunia tata rias ini selama lima belas tahun.

Siunk-siunk sedang merias wajah


Siunk-siunk juga mengungkapkan pengalamannya yang sudah menangani banyak sekali wajah ini tak pernah jenuh dengan apa yang ia kerjakan. “Selepas SMA saya suka sekali menggambar, saat ini pun saya menggambar, namun dengan kanvas yang berbeda yakni wajah manusia,” ungkapnya. Dengan pengalaman itu, Siunk-siunk jadi mengenali bentuk/feature muka orang-orang. “Perempuan Asia dan Eropa misalnya, perempuan Eropa memiliki kelopak yang lebih besar dengan mata masuk ke dalam, sementara Asia memiliki kelopak sedikit dengan bola mata yang tak terlalu besar,” Ungkap Siunk-siunk.

Pada T Life Style kali itu juga, Siunk-siunk mengungkapkan bahwa make up yang Ia pakai pun adalah beberapa produk dari dalam negri sendiri. Saya pikir, untuk penata rias seperti Siunk-siunk yang terkenal bisa menyulap wajah menjadi cantik banget versi cantik Barbie itu, kerap menggunakan merek luar negeri. “Kalau boleh sebut merek nih, La Tulip Pro itu punya produk yang nggak kalah sama produk luar.”. Baiklah, saya akan cari itu produk dalam negri dari sekarang. hehehehe….

But anyway, di akhir acara T Life Style malam itu saya akhiri dengan kalimat apik dari Ayu Utami, “Marilah jangan jadi cantik sendiri tapi meninggalkan ampas tak senonoh bagi orang lain!” (Vira)

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: