Marka Jalan Kota Palembang Minim

sumber : rumah karina.com

PALEMBANG- Perlengkapan jalan kota Palembang masih sangat kurang, terutama marka jalan dan rambu-rambu penunjuk jalan. Kekurangan tersebut bahkan mencapai 70 persen.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Edi Nursalam rabu ( 13/01) di kantor wali kota Palembang.

Kekurangan ini, menurut Edi, disebabkan karena anggaran dana untuk pengadaan fasilitas tersebut masih sangat minim. Menurutnya Pemerintah kota Palembang hanya menganggarkan Rp 300 juta untuk Dinas Perhubungan Kota Palembang. Padahal biaya yang dibutuhkan untuk mengadakan fasilitas jalan kota tersebut mencapai Rp 10 M.

Untuk mempercepat pengadaan perlengkapan jalan kota tersebut, pihaknya akan mengusulkan kepada pemerintah kota Palembang agar tugas dan tanggung-jawab pengadaan perlengkapan jalan tersebut dibebankan sesuai dengan status dari jalan tersebut.

“Jalan kota tanggung jawab pemerintah kota, jalan propinsi tanggung jawab propinsi. Juga jalan Negara, pengadaan marka jalan harusnya tanggung jawab Negara.” Ungkap Edi. ( Hazmin)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: