Pemprop Gagas Master Plan Transportasi

PALEMBANG – Seiring perkembangan kota Palembang dan daerah sekitarnya seperti indralaya dan Pangkalan Balai, Dishub Sumsel menyiapkan master plan moda transportasi kota Palembang.

Apalagi kota Palembang mencanangkan sebagai kota International oleh karena itu perlu masterplan moda transportasi yang matang.

Kedinas Perhubungan Sumsel Sarimuda kepada pers mengatakan master plan ini akan memadukan antara kota Palembang, Indralaya dan Pangkalan Balai. Master plannya pada tahun 2010 ini akan diajukan ke Bappenas RI, dan oktober 2010 master plan ini harus sudah tuntas.

Master plan ini menurut Sarimuda akan menggagas soal transpotasi kereta dan bus dalam kota serta daerah sekitar kota palembang, termasuk kebutuhan-kebutuhan jalan dan jembatan sehingga tranportasi kedepan dapat tertata.

Pihaknya menambahkan ada beberapa kebutuhan yang mendesak berdasarkan anilisi transportasi di kota Palembang yaitu lingkar timur kota Palembang. Oleh karena pihaknya menargetkan lingkar timur harus segera terealisasi yang menyambung musi 3. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: