Keluarga Pejabat Banyak Menjadi Korban Narkoba

PALEMBANG – 30 Persen pecandu narkoba merupakan keluarga pejabat dan kalangan kehidupan elit. Menurut data yang ada di Panti Rehabilitasi Pecandu Narkoba Ar Rahma, sejak tahun 2000 hingga sekarang sudah ada lebih dari 2000 orang berobat ke panti tersebut.

Dari jumlah tersebut, 30 persennya merupakan anak pejabat dan kalangan atas , serta 20 persen diantaranya pencandu dari memiliki pendidikan tinggi stara S1 .

Pasein-pasien ini bukan hanya datang dari provinsi Sumsel tapi juga dari provinsi tetangga seperti Bengkulu, Riau, Curup dan juga ada yang dari Jakarta serta Bandung. Mereka ini rata-rata merupakan anak-anak dari kalangan menengah ke atas dan pejabat pemerintahan.

Menurut Ketua Yayasan Ar Rahma, M. Muhsan, Selasa (12/01) usai menemui Asisten III Pemprov Sumsel mengatakan sejauh ini memang banyak pecandu narkoba berobat ke Ar Rahma mulai dari kalangan atas dan anak-anak pejabat. Pasien yang berobat rata-rata sudah benar-benar kecanduan dan dalam kondisi yang parah. Bahkan ada beberapa pasien yang memang sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

“Jumlahnya mencapai 30 persen” ujar M Muhsan

Namun, lanjut M Muhsan, dengan perawatan dan pengobatan yang telaten dan kontinyu akhirnya pasien-pasien tersebut dapat disembuhkan. Dan justru sudah ada yang bekerja di Jepang dan membuka usaha mandiri. Mereka yang berobat ke sini rata-rata sembuh total. Bahkan setelah sembuh mereka sudah dapat bekerja kembali dan membuka usaha dengan keahlian yang kita berikan,’ terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sumsel, Hj Ratnawati mengatakan pemprov Sumsel melalui Dinsos telah memberikan bantuan secara kontinyu terhadap panti-panti rehabilitasi penanggulangan narkoba. Khusus untuk panti Ar Rahma pihaknya telah memberikan sumbangan berupa bantuan dana dan peralatan. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: