Pembangunan fasilitas Sea Games, harapkan dana APBN

PALEMBANG – Gubernur Sumsel harapkan tambahan anggaran pada tahun 2010 dari APBN Perubahan untuk bangun proyek fasilitas atlit sea game 2011.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan pihaknya akan terus mendesak kepada pemerintah pusat agar pada APBN Perubahan yang akan dilakukan pada januari ini mendapatkan alokasi anggaran. Diketahui bahwa pada penyusunan APBN untuk sumsel yang tergambar dalam DIPA hanya mendapatkan 12,9 T, realnya untuk pemerintahan di Sumsel hanya sekitar 5 T dalam bentuk Dana Alokasi Umum yang akan dibagikan ke pemerintah daerah dan 2 T merupakan gaji pegawai.

Selain berharap pada potensi APBN P, pemprov juga berharap dana stimulus 20 Triliun. Anggaran ini dinilai cukup besar, jika sumsel minimal mendapat 1 T saja menjadi modal besar untuk sumsel dalam rangka persiapan tuan rumah olah se Asia Tenggara ini.

Anggaran sea game menurut Alex juga akan di usahakan melalui APBN Induk pada 2011 mendatang, pihaknya menjanjikan untuk proyek sea game tidak akan menggunakan dana APBD.

Dia menegaskan untuk pembiayaan proyek fasilitas sea game 2011 di kawasan Jaka Baring Pemprov memanfaatkan beberapa pos anggaran yaitu APBN dan pihak swasta, namun yang akan paling mendominasi proyek tersebut adalah pihak swasta melalui sistem infestasi Built Operation Transfer (BOT).

Anggaran yang diperlukan untuk proyek tersebut berkisar 1,4 T jika mengandalkan APBN maka sangat tidak mencukupi. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: