Dewan Kaji Penyesuaian Biaya Perjalanan Dinas

PALEMBANG – DPRD Sumsel membahas dan mengkaji rencana kenaikan biaya perjalanan dinas bagi anggota dewan. Biaya perjalanan dinas selama ini dinilai sudah tidak wajar lagi, yakni Rp 250 ribu per hari per orang.

Ketua DPRD Sumsel Wasista Bambang Utoyo atau Toni menjelaskan, meski sudah dibahas tetapi sejauh ini pihaknya belum memutuskan angka atau kisaran biaya perjalanan dinas yang wajar.

“Kita serahkan kepada pihak eksekutif karena hal tersebut akan dituangkan dalam Peraturan Gubernur Sumsel. Yang jelas disetarakan dengan Eselon II untuk anggota dewan dan pimpinan dewan disetarakan dengan Eselon I,” ujar Toni, Senin (11/1).

Toni mencontohkan, untuk ke Jakarta saja lebih dari Rp 250 ribu perhari. Untuk hotel bintang empat yang menjadi standar anggota dewan, tarif per kamar paling kecil Rp 600 ribu semalam. Aturan biaya perjalanan dinas yang diberlakukan sekarang terhadap anggota dewan sudah berlaku sejak tahun 2003. Dengan demikian bila melihat tahun 2010 sekarang artinya sudah jauh ketinggalan jauh dan harus disesuaikan. Namun penyesuaian tersebut harus melihat kemampuan APBD Sumsel sehingga tidak memberatkan.(Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: