Buku Membongkar Gurita Cikeas mulai beredar di Sumsel

PAEMBANG – Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumsel diam-diam memasarkan buku Membongkar Gurita Cikeas : Di Balik Skandal Bank Century. Satu buku dipasarkan dengan harga Rp 60 ribu. Manajer PSDO Walhi Sumsel Hadi Jatmiko mengatakan, buku sebanyak 100 eksemplar diterma sejak dua hari yang lalu. Saat ini telah ada sekitar 20 eksemplar buku yang dibeli orang.

“Umumnya pembeli adalah kaan-kawan jaringan. Tetapi bila ada masyarakat umum silahkan saja untuk mendapatkannya di Kantor Walhi Sumsel,” ujar Hadi, Senin (11/1).

Menurut Hadi kehadiran buku tersebut tidak bermaksud apa-apa. Terlebih lagi sampai sejauh ini tidak ada pelarangan buku tersebut yang dikeluarkan oleh pemerintah. Buku tersebut menurut Hadi sebagai pemuas bagi pihak-pihak yang ingin mengetahui sejauh mana isi buku yang dianggap kontroversi.

“Walhi Sumsel menjawab rasa penasaran masyarakat terhadap buku yang ditulis George Junus Aditjondro,” kata Hadi.

Menurut Hadi, pihaknya tidak akan menjual buku dalam partai besar. Setiap orang yang datang membeli, hanya diizinkan membeli satu buku. Tidak boleh lebih dari itu. Cara demikian dinilai untuk mencegah ada pihak-pihak yang ingin menghilangkan buku tersebut dari pasaran Palembang.

Disisi lain Hadi mengungkapkan, bila nanti ada buku tandingan dari Membongkar Gurita Cikeas maka Walhi Sumsel bersedia membantu memasarkannya. Itu sebagai bentuk keseimbangan dari pihak Walhi Sumsel. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: