Siapkah Hotel Hotel di Kota Kita Menyambut Para Wisatawan

Ketika kita melakukan kunjungan ke kota lain, entah untuk kunjungan kerja atau kunjungan wisata, factor terpenting yang akan kita perhatikan adalah penginapan, selain transportasi tentunya. Hotel dan penginapan merupakan hal penting yang hasru diperhatikan oleh pemerintah setempat agar dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, dari dalam atau luar daerah.

Hotel juga merupakan satu dari sekian factor penunjang wisata, ketika suatu daerah sedang berusaha meningkatkan pendapatannya, aspek wisata akan menjadi pemberi kontribusi yang besar. Ini juga yang sedang dilakukan oleh kota palembang dan Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya.

Dalam Travelling edisi Jum’at 8 January 2010, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Iwan Setiawan mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan para pemilik hotel dan restaurant di Sumsel untuk menerapkan standart standart untuk Hotel, baik berbintang maupun kelas melati.

“kita selalu rutin melakukan pengawasan ke hotel hotel di Palembang, melihat kesiapan mereka dari hal yang paling kecil seperti handuk dan sabun mandi” ujarnya.

Selain itu Iwan juga mengatakan, para pegawai dan karyawan hotel diharapkan memiliki sertifikat pendidikan hotel sehingga kinerja mereka menjadi lebih baik.

Paryudi Tama, PR dari Hotel Horison Palembang mengatakan, pihaknya selalu menyiapkan sesuatu yang baru di hotel mereka, sehingga Hotel nantinya bukan hanya bermakna tempat menginap tetapi juga tempat untuk ber-eksperience.

Ditanya tentang usaha apa yang sudah dilakukan oleh Hotel Horison untuk mendukung program pemerintah memajukan wisata di kota Palembang, Yudi mengatakan Hotel Horison sudah maksimal melakukan hal itu. “Hotel kami punya mobil Ketek, itu asli dan orisinal., akan di servis dengan mobil tradisional khas Palembang ini. Belum lagi, di Lobby kami, kami memiliki stand khusu ‘batik Palembang’ batik yang selama ini orang jarang tau, belum lagi makanan makanan khas Palembang yang disajikan.”ujarnya

Optimisme dari Iwan Setiawan dan Prayudi Tama, semoga bias membuat pemerintah daerah dan masyarakat kita sedikit lega. Minimal sedikit tugas sudah bias dioptimalkan, bukan hanya untuk menyambut para wisatawan, tetapi juga SEA GAMES XXVI mendatang yang akan menjadikan Sumatera Selatan tuan rumahnya. (dinnaherly)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: