Perusahaan perkebunan akan dievaluasi

PALEMBANG – Sebanyak 103 perusahaan di Provinsi Sumsel, izin lokasi serta hak guna usaha (HGU)-nya akan dievaluasi oleh Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel. Akhir Januari ini evaluasi akan segera dilaksanakan terhadap perusahaan perkebunan tersebut.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel, Singgih Himawan. Itu ia katakan kepada anggota Komisi II DPRD Sumsel dalam rapat kerja, Jumat (8/1).

Ditemui usai rapat, Singgih menjelaskan dari evaluasi tersebut akan dibuat scoring A hingga E. Terhadap perusahaan yang mendapatkan scoring rendah maka dengan berat hati akan diusulkan untuk dicabut.

“Dengan ada pencabutan maka akan memberi kesempatan kepada investor lain untuk memanfaatkan lahannya,” ujarnya.

Dikatakannya dengan evaluasi itu akan muncul data lahan-lahan yang tidak termanfaatkan oleh perusahaan perkebunan. Sejauh ini indikasi ada perusahaan perkebunan yang tidak memanfaatkan lahan yang telah diperolehnya. Saat ini kriteria yang akan dievaluasi tengah disusun. Sebuah tim akan dibentuk untuk melaksanakan evaluasi tersebut dengan baik dan objektif. Hal tersebut karena menyangkut keputusan yang krusial. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: