Dagang Online

PALEMBANG(05/01) – Saya sih agak ‘gimana gitu’ kalo di tag berbagai foto barang dagangan dari para pebisnis online itu, serasa facebook saya jadi ‘lapak’. Anda bagaimana? apakah anda punya perasaan serupa dengan saya atau malah sebaliknya, suka dengan foto-foto promosi, entah itu tas, pakaian, arloji atau apa saja.

Saat ini dagang online memang menjamur, mulai dari mereka yang memang punya barang baru untuk dijual, sampai mereka yang menjual barang-barang layak pakai. T Life Style kali ini membahas ini bersama dua entrepreneur online, Sekar dan Bagus.

Sekar yang tokonya bisa anda kunjungi di sini (sandhashop) sudah berjualan online sejak kurang lebih dua tahun yang lalu. “Kalau sandhashop sendiri memang baru, karena sebelumnya saya menggunakan account pribadi saya, tapi karena tampaknya konsumen saya makin banyak, saya pikir sudah saatnya saya punya account khusus untuk berjualan,” ujar Sekar.

Sekar sendiri di Sandashop ini bertindak sebagai distributor. Ia menjual barang-barang yang dibuat oleh para pengrajin di Jawa untuk kemudian ia jual. “Misalnya tas, Sandashop memang menjual tas-tas yang mirip dengan brand-brand kenamaan seperti Hermes, Miu miu, Balenciaga, namun pengrajin saya hanya melihat model saja dengan tidak melakukan penjiplakan merek”. Ungkap Sekar yang juga aktiv dalam gerakan Indonesia United.

Sementara pebisnis online kita yang lain, yakni Bagus mengungkapkan bahwa hal yang paling penting dalam bisnis online ini adalah masalah kepercayaan. “Saya sudah membangun kepercayaan para pembeli online sejak tiga tahun lalu lewat milis-milis jual beli yang cukup besar, Kaskus salah satunya”. Dengan reputasi baik seperti ini, para pembeli tentu akan mempercayai kita dan bisnis bisa lancar, lanjut Bagus.

Bagus yang menjual sarung gitar dan berbagai alat musik lainnya, mengatakan bahwa bisnisnya ini membuat sesuatu sesuai apa yang diinginkan oleh pelanggan. Salah satu contohnya ini nih, .

Pernah dapet complain dari pelanggan “Pernah, karena barang saya sifatnya sesuai dengan keinginan pelanggan, pernah kejadian, pelanggan maunya A B C D E F, tapi saya cuma mengerjakan hingga E, tapi yang begini bisa saya handle dengan cepat, karena konsumen tinggal balikin barang dan kita sempurnakan pengerjaanya”.

Anda mau bikin gigbag sama Bagus? silahkan window shopping di : Bagus (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: