Lakukan Safari Politik demi Minyak dan Gas

PALEMBANG – Masyarakat Minyak dan Gas Energu (MMGE) Sumsel dan Pemprov Sumsel akan melakukan safari politik guna menyukseskan blog minyak dan gas sumsel untuk kelola oleh Sumber Daya Lokal.

Apalagi pada tahun 2010 ini ada beberapa sumur minyak dan gas milik Elnusa Tristar dan Medco akan habis kontrak, oleh karena itu perlu ada terobosan yang dipelopori pemprov dan MMGE agar lebih memenfaatkan potensi lokal.

Ketua Umum MMGE Sumsel Ahmad rizal mengatakan safari politik ini dilakukan guna mencari dukungan baik itu ke tokoh politik, anggota DPR RI, DPD ataupun pihak pemerintah pusat. Apalagi menurutnya saat ini tokoh-tokoh penting di Pusat merupakan tokoh Sumsel.

Safari politik ini direncanakan akan dimulai pada januari 2010. Targetnya blok yang akan habis kontrak harus dipegang oleh sumber daya lokal. Beberapa blok minyak dan gas tersebut ada di mura, lahat, Muba dan Muara Enim yang dikenal dengan Blok SSE sementara elnusa tristar (Minyak) ada di koridor Muba. Potensinya minyaknya ada sekitar 10 ribu barel sementara potensi gasnya ada sekitar 100 mmscfb.

Sementara, jika ini bisa dikelola oleh lokal baik itu BUMD ataupun pengusaha lokal dapat lebih bermanfaat bagi sumsel. Selama ini bagi hasil gas tidak terlalu transparan bagi sumsel, padahal ekplorasi gas dan minyak di Sumsel sangat banyak. Selain itu perkembangan ekonomi lokal akan lebih maju akan lebih maju dan dampaknya langsung diterima masyarakat. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: