Komunitas Sepeda Onthel Pertamina

Sepeda Onthel, sepeda tua jaman belanda yang menjadi alat transportasi di era itu, sampai dengan saat ini masih cukup diminati, terutama bagi para pencinta sepeda antik.Terbukti dengan banyaknya pengkoleksi dan pengguna sepeda jenis ini di kota Palembang. Pada The Club edisi Sabtu, 2 january 2010, Trijaya Palembang berhasil menghubungi Ketua dari komunitas Sepeda Onthel di Kota Palembang, KSOP, Komunitas Sepeda Onthek Pertamina, Seorang pria yang sangat mengerti detail dari sepeda jenis onthel.

KSOP, didirikan pada mei 2009, ketika itu Pak Suyadi yang hobby mengumpulkan sepeda tua ini menemukan banyaknya pengkoleksi pengkoleksi sepeda onthel lainnya. “setelah dikumpulkan, jumlahnya mencapai sampai dengan 80 orang di kota Palembang.” ujar Pak Suyadi

Kegiatan yang dilakukan oleh KSOP sendiri rutin diadakan setiap minggu. “Biasanya, kami bereseeda dengan sepeda onthel tadi lalu berkumpul di KIF Park. Disana kegiatannya macam macam, mulai dari olah raga, ngobrol dan sharing tentang sepeda dan lainnya” Yang unik, ketika pengguna sepeda ini berkumpul, pakaian yang dipakai pun satu tema dengan sepedanya. “Kalo enggak Topi Belanda, biasanya ada juga yang pake Baju Kompeni, tapi inilah khasnya dari komunitas kita” tambahnya.

Kalau anda ingin bergabung dengan komunitas ini, syaratnya mudah sekali, cukup mencintai sepeda tua yang kisaran harganya mulai dari 500ribuan ini. Kalau anda belum punya sepeda onthel, tapi ingin sekali bergabung, Pak Suyadi yang memiliki Koleksi 32 Sepeda Onthel ini akan dengan senang hati meminjamkan sepedenya untuk anda?

Bagaimana? (dinnaherly)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: