Kasus tanah dua desa versus PTPN 7 ditarget selsai januari 2010

PALEMBANG – Komisi I DPRD Sumsel menargetkan masalah tanah di Sumsel, khususnya di Desa Nagasari Kec Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir dan Desa Sidomulyo Kabupaten Banyuasin, tuntas pada Januari 2010 ini. Pihak PTPN VII dalam hal ini direksinya yang berkantor di Lampung akan dipanggil atau didatangi oleh Komisi I DPRD Sumsel.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Erza Saladin, Kalau mereka datang tetapi bukan direksinya akan ditolak. Tetapi bila sudah dipanggil dan tidak datang juga maka kemungkinan dewan akan datang ke kantor pusat di Lampung.

Menurutnya Komisi I perlu mengambil langkah demikian untuk mempercepat penyelesaian masalah tanah antara warga dengan PTPN VII. Masalah tersebut sudah lama terjadi dan belum ada penyelesaian.Bahkan dari beberapa informasi, PTPN VII dinilai tidak membawa manfaat bagi masyarakat disekitar tempat tersebut.

Dikatakan bila pihak PTPN VII tidak mau ditemui atau tidak bersedia datang ke Komisi I, maka akan diambil langkah menemui Dirjen Perkebunan. Selanjutnya akan diatur pertemuan antara anggota dewan dan direksi PTPN VII dengan dihadiri pihak Dirjen Perkebunan.(Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: