DPRD Sumsel Bentuk Pansus untuk Selesaikan Sengketa Tanah

PALEMBANG – DPRD Sumsel memutuskan untuk membentuk panitia khusus (pansus) untuk menyelesaikan masalah tanah di Sumsel, diantaranya untuk di Desa Rengas (Ogan Ilir), Sidomulyo (Banyuasin) serta Nagasari. Sebelum tanggal 10 Januari 2010, pansus tersebut dijanjikan terbentuk.

Pembentukan pansus tersebut dalam merespon tuntutan masyarakat Desa Rengas dan Desa Sidomulyo yang meminta tanah mereka dikembalikan. Tuntutan disampaikan dalam aksi di DPRD Sumsel yang diikuti sekitar 1.000 orang dari dua desa tersebut.

“Tanggal 5 Januari 2010 nanti Komisi I dan II akan ke Desa Rengas dan Sidomulyo untuk melihat secara langsung permasalahan. Sedangkan pansusnya dibentuk sebelum tanggal 10 Januari 2010,” jelas Wakil Ketua DPRD Sumsel A Djauhari.

Djauhari mengharapan kerja-kerja pansus sudah dapat menyelesaikan sengketa tanah antara warga dengan perusahaan. Menurutnya ada masalah sengketa tanah yang waktunya sudah mencapai 27 tahun dan menjadi masalah yang urgen untuk diperlukan.

Diakui bahwa masalah tanah di Sumsel selalu ada. Dari reses anggota dewan, ternyata setiap daerah pemilihan muncul kasus pertanahan.(Sripoku/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: