30 persen jalan rusak telah diperbaiki

PALEMBANG – 30 persen jalan rusak pada tahun 2009 telah diperbaiki oleh Pemprov Sumsel. Berdasarkan data tahun ini jalan rusak yang menjadi tanggung jawab Provinsi mencapai 800 KM.

Jenis kerusakan ini meliputi 400 KM rusak ringan, 200 KM rusak berat dan 200 KM rusak sedang.

Kerusakan berat sepanjang 400 KM telah diperbaiki sebanyak 30 persen, sementara kerusakan ringan dan sedang juga telah perbaiki berangsur-angsur melalui penambalan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Pemprov Sumsel Herri Amalindo kepada Trijaya mengatakan dana yang terserap untuk pembangunan jalan rusak dan jembatan pada tahun 2009 mencapai 96 persen dari total anggaran 280 Milyar. Artinya ada sekitar 5 Milyar yang tidak terserap.

Dia juga menambahkan sebanyak 5 Milyar yang tidak terserap karena ada pembangunan satu jembatan yang putus kontrak akibat pembebasan lahan yang belum tuntas di sekitar tanjung raya berbatasan dengan bengkulu.

Pada tahun 2010 mendatang PU Bina Marga Sumsel menarget sekitar 70 – 80 persen jalan rusak milik provinsi sudah dapat diperbaiki. Mayoritas kerusakan ini ada di kabupaten OkU timur. Oleh karena itu kosentrasi pembangunannya ada di kabupaten OKU timur pada tahun 2010. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: