Sumsel percontohan pengobatan gratis

PALEMBANG – Sumsel menjadi percontohan dalam sistem pembiayaan program kesehatan gratis pemerintah pusat yang metode asuransi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Zulkarnaen Noerdin sumsel yang pertama menerapkan moda asuransi dalam hal pembiayaan pelayanan kesehatan. Dalam penyusunan program ini dipusat sumsel dilibatkan dalam penyusunan.

Menurutnya tidak banyak yang berubah dalam program yang baru ini, hanya saja semua warga dijamin kesehatannya dalam bentuk asuransi kesehatan. Jamsostek dan askes tetap akan terlibat dalam program ini hanya saja bagi yang belum terlayani oleh asuransi-asuransi yang ada akan ditanggung oleh pemerintah pusat dan daerah. Dengan sistem ini pemegang kartu asuransi akan terlayani tanpa harus ada kartu miskin dan lainnya.

Sementara itu, anggota DPR RI dari dapil 1 sumsel surya candra surapati juga menegas pada tahun 2010 akan dimulau metode baru ini berdasarkan uu kesehatan yang baru. Pada tahun 2014 diharapkan semua warga sudah terlindungi asuransi untuk pelayanan kesehatan. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: