Kompak Tidak Berharap Penyelesaian Century Lewat Istana

PALEMBANg – Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) Fadjroel Rachman, tidak ingin kasus Century diselesaikan dengan cara Istana karena itu akan melukai rasa keadilan masyarakat. Masyarakat berharap kasus Century bisa membuat terang benderang bagaimana aliaran dana itu mengalir.

Hal itu diungkapkan Fadjroel dalam sebuah diskusi Evaluasi Pemberantasan Korupsi di Palembang, Rabu (23/12).

Menurut Fadjroel saat ini ada upaya-upaya mengiring bahwa kasus Centruy akan diselesaikan dengan cara-cara Istana agar pihak-pihak yang terkait tidak sama-sama hancur dan berakhir bahagia semua. Seperti perseteruan antara Sri Mulyani dan Aburizal Bakrie misalnya tidak akan diungkap.

“Dan boleh jadi akan ada upaya penyelesaian lewat Istana agar semua happy,”kata Fadjroel.

Terkait dengan evaluasi pemberantasan korupsi, Kompak menilai bahwa mestinya kasus Kriminalisasi KPK kemarin bisa menjadi momentum untuk pemberantasan korupsi . Sebab kelas menegah sudah berteriak di twitter dan facebook yang mencapai angka 1,3 juta orang pendukung. Tapi gerakan itu tidak terlihat dalam aksi memperingati anti korupsi sedunia.

“Kita masih harus kerja keras untuk bisa melakukan pemberantasan korupsi, terutama pendidikan politik kepada masyarakat terkait pemberantasan korupsi”katanya. Menurut Fadjroel ada beberapa hal yang bisa membuat orang korupsi, ada niat, ada peluang dan ada target. Dan sudah saatnya didengungkan bahwa Orang bisa kaya tanpa korupsi .(Tmp/Fir)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: