Bulog Pusat Perintahkan Reprosesing Raskin

PALEMBANG – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) ditingkat pusat memerintahkan Bulog Divre Sumsel untuk melakukan reprosesing terhadap raskin yang tidak layak untuk masyarakat. Reprosesing tersebut dilakukan hingga beras tersebut menjadi layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat miskin.

Perihal kerugian akibat susut jumlah raskin yang dikuasi oleh Bulog Divre Sumsel, menjadi tanggungjawab dari Bulog Divre Sumsel dan mitra kerja pemasok dari Bulog Divre Sumsel. Yang penting beras yang akan didistribusikan tersebut memenuhi standar kualitas sesuai dengan inpres.

Hal tersebut menjadi kesepakatan dari pertemuan dengan Komisi II DPRD Sumsel dengan Bulog di Jakarta, 22 Desember 2009. Komisi II ditemui oleh Direktur Pelayanan Masyarakat Bulog. “Pelaksanaannya akan dimonitor oleh Komisi II DPRD Provinsi Sumsel,” ujar anggota Komisi II DPRD Sumsel Holda yang mengikuti pertemuan tersebut kemarin di Jakarta.

Perkembangan dari reprosesing raskin akan dilaporkan ke Komisi II DPRD Sumsel. Laporan itu disampaikan secara periodik setiap minggu. Laporan tersebut ditembuskan ke Perum Bulog di Jakarta.
Bulog juga akan melakukan pengawasan melalui satuan pengawas internal (SPI) terhadap kualitas beras di gudang serta pihak-pihak terkait dengan proses pengadaannya. “Kita minta SPI kerja serius menangani kasus-kasus kualitas raskin,” kata Holda. (sripoku.com)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: