Kabar dari Laos : Diskon besar-besaran Jelang Penutupan SEA Games Laos

VIENTIANE – Sehari jelang penutupan SEA Games 25th 2009 Laos, National Sports Complex diserbu oleh masyarakat, kehadiran mereka tersebut ada yang datang untuk menyaksikan pertandingan final, tapi ada juga yang berkunjung hanya untuk membeli souvenir.
Namun jika dihitung, dibandingkan dengan jumlah pengunjungan yang datang ingin menonton, jumlah yang memburu cenderamata jauh lebih banyak, termasuk wartawan-wartawan Indonesia. Hal tersebut terjadi, jelang penutupan SEA Games 25th Laos ini sejumlah tempat penjualan souvenir menawarkan potongan harga besar-besaran. Selain pemotongan harga atau diskon juga dengn cara membeli dua bonus satu (buy two get one) dilakukan untuk menjaring konsumen.

Untuk potongan harga atau diskon yang diberikan berkisar antara 25–35%. Bahkan, ada yang mencapai 40%, diskon tersebut melingkupi sejumlah produk yang dikeluarkan partner ajang multievent dua tahunan itu seperti FBT.

Dari semula dibanderol 50.000 kip atau Rp55.000, bisa dibeli dengan harga 35.000 kip atau Rp.39.000. Harga tersebut lumayan murah dengan bahan yang bagus. Begitu juga dengan kaus lengan panjang. Dari harga awal 110.000 kip turun menjadi 80.000 kip. Sama halnya dengan jaket, yang semula harus mengeluarkan 250.000 kip, bisa didapat dengan merogoh kocek 190.000 kip saja.

Namun, yang paling banyak diminati adalah buy two get one free. Saking diminatinya, kaus yang dihargai 30.000 kip itu hampir ludes. Bahkan,sejumlah pembeli ada yang berebut untuk memilikinya.

”Mumpung ada di sini dan diskon besar-besaran, beli saja yang banyak,”ujar salah satu wartawan Indonesia asal Sumsel. (Laporan Jon Morino langsung dari kota Vientiane, Laos)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: