Kabar dari Laos : Indonesia Siap Raih Target Posisi di SEA Games Laos

VIENTIANE – Jelang penutupan  SEA Games 25th Laos yang tinggal dua hari lagi, kontingen Indonesia semakin menunjukan kekuatannya dengan menempati pososi ke tiga perolehan medali terbanyak setelah sebelumnya hanya menempati posisi ke lima. Meskipun dibayang-bayangi oleh Singapore, Malaysia dan Philipina namun dengan perolehan mendali saat ini yakni 32 emas, 37 perak dan 60 perunggu tersebut, pihak Koni Pusat tetap yakin Indonesia mampu menduduki posisi ke tiga.

Deputi I, Chef De Mission (CDM) Indonesia, Joko Pramono ditemui di lapangan panahan  kalau saat ini jangan memikirkan masalah rangking atau masalah tiga besar, yang kita harus kita pikirkan yakni medali yang kita peroleh dulu, itu yang menentukan keberhasilan, semuanya tergantung Vietnam dan Thailand.

Menurut Joko Pramono, jika Vietnam dan Thailand merebut banyak medali maka ada harapan Indonesia merebut rangking ke tiga seperti di targetkan CDM Indonesia kepada presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Untuk tahun ini, kontingen Indonesia yang berjumlah 515 orang (terdiri dari 346 atlet, 99 pelatih dan 28 tim manajer) dibebani jumlah medali yang lebih banyak. Diharapkan akan terkumpul lebih banyak medali.

Terkait pertandingan volley pantai Indonesia Final yang akan berlangsung siang ini antara pasangan Koko Prasetyo Danukuncoro dan Andi Ardiansyah dengan pasangan Suratna dan Dian Putra, Joko Pramono mengungkapkan dengan raihan emas nantinya maka harapan Indonesia untuk mengejar target semakin terlihat

Menurut Joko Pramono, dari beberapa cabang yang akan dipertandingkan, secara total target pesimis bisa meraih 17 emas. Jadi jika optimis bisa lebih dari itu atau paling tidak terkumpulkan 44 emas.

Sementara itu, CDM Indonesia, H. Alex Noerdin mengungkapkan insya Allah Indonesia akan dapat mencapai target yang diharapkan yakni posisi 3 besar.(Laporan Jon Morino langsung dari kota Vientiane, Laos)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: