Yin Galema

PALEMBANG – Kurang tepat memang mengatakan bahwa Ian Sanchin adalah seorang blogger, ia lebih tepat dibilang seorang novelis. Dalam acara blogger community, Minggu (6/12) kemarin, penulis asal Belitong ini hadir di studio untuk ngobrol-ngobrol seputar novel perdananya ini. Sebetulnya di pagi jelang siang itu ian tak hanya sendiri, tapi hadir bersama rombongan untuk roadshow novel nya ini.

Anyway, sebetulnya menurut saya pribadi, blogger dan novelist diikat oleh hal yang sama. yakni : menulis! dua-duanya terkait dengan aktivitas menuangkan ide. ‘Anak-anak pikiran’ istilah Ian Sanchin nya.

Yin Galema tentang apa sih? “Ini adalah novel fiksi sejarah pertama. Tokoh centralnya adalah seorang perempuan Tiongkok yang akhirnya menetap di Belitong,” ujar penulis yang merupakan sepupu kandung dari Andrea Hirata ini. Ngomong-ngomong Andrea Hirata, ia memberikan puji-pujian kepada Yin Galema yang diterakan di cover novel ini.

Nggak takut nanti mendompleng ? “Bersaudara dengan Andrea adalah fakta yang tidak bisa saya tolak, lagi pula, jaug sebelum Laskar Pelangi hadir di kancah sastra Indonesia, Yin Galema sesungguhnya telah lahir. Selain itu, fksi sejarah ini saya buat dengan kesungguhan yang penuh, saya melakukan riset benar tentang sejarah,” ujar Ian.

Professional muda, anda bisa mengakses informasi tentang sang penulis novel dengan Yin Galemannya di situs www.yingalema.bilitonesefm.com (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: