Kabar dari Laos : Volly Pantai Pastikan Sumbang Emas

VIENTIANE –  Tim volly pantai putra Indonesia dipastikan akan menyumbangkan satu emas pada SEA Games 25th Laos. Kepastian ini didapat menyusul akan digelarnya all  Indonesia final antara Indonesia 1 dan 2 pada final volley pantai putra pada Kamis (17/12) besok di lapangan volley pantai, National Stadium Complex, Vientiane, Laos.

Pada semifinal yang digelar siang tadi tim Indonesia 1 yakni Koko Prasetyo Danukuncoro  yang merupakan atlet binaan Bank Sumsel, yang berpasangan dengan Andi Ardiansyah, berhasil melumpuhkan tuan rumah Laos, yang menurunkan Chana Leon dan Pany. Keduanya berhasil menaklukan andalan tuan rumah dengan dua set langsung.

Sejak awal, pasangan Indonesia tersebut terus memimpin permainan. Bahkan keduanya terlihat begitu santai dan seolah bermain tanpa beban. Meski berada ditekanan dukungan supporter tuan rumah, namun kehadiran Menegpora Andi Mallarangeng, Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo, Chef de Mission Indonesia, Alex Noerdin, dan Dirut Bank Sumsel, Asfan Fikri Sanaf, memberikan semangat kepada Koko dan Andi mampu dengan menyudahi set pertama dengan skor 21-13.

Keunggulan itu terus berlanjut hingga set kedua, Koko dan Andi terus mendikte dan mengatur pola pola permainan. Bahkan strategi yang diterapkan oleh pasangan Laos, mampu dibaca oleh Koko dan Andi sehingga di set kedua ini koko dan Andi bisa menang lebih mudah dengan skor 21-16.

Tak mau kalah dengan seniornya pasangan Indonesia 2, Suratna dan Dian Putra pun mampu menaklukan pasangan asal Vietnam, Vinth dan Thinh. Tanpa menemui kendala, anak-anak Indonesia ini menyudahi set pertama dengan skor 21-12.

Tidak ingin kehilangan momen, Suratna dan Dian Putra mulai bermain taktis. Karena sudah tahu kemampuan lawan, keduanya lebih banyak melakukan tipuan ketimbang smass keras. Tanpa membutuhkan waktu lama, pasangan kedua Indonesia ini memupuskan tim Vietnam untuk maju ke final dengan skor akhir 21-15.

Dengan hasil ini, dipastikan satu emas dan satu  perak bakal direbut kontingen Indonesia. Dalam partai all Indonesia final voli pantai putra yang akan digelar Kamis (17/12) besok, Koko Prasetyo Danukuncoro dan Andi Ardiansyah akan saling ”bunuh” dengan Suratna dan Dian Putra, untuk memastikan siapa yang terbaik di volly pantai putra SEA Games 25th Laos.

Usai pertandingan, Suratna mengaku bangga bisa memastikan all Indonesia final pada volly pantai putra.

”Saya bangga karena bisa masuk ke final besok. Soal siapa yang akan meraih emas nanti, ya kita serahkan kepada Tuhan. Terpenting, kami akan bermain maksimal,’’ tegas Suratna.

Suratna mengaku tak akan menyerah dengan kedua seniornya.

”Kami memang yunior, tapi tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan all out pada final nanti. Meski kami akui pada Asian Beach di Beijing beberapa waktu lalu kami kalah dari mereka,” tegas pria yang juga menjadi binaan Bank Sumsel ini.

Menyambut ini Menegpora Andi Mallarangeng mengungkapkan ini adalah final ideal. Sebagai negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia, sudah sewajarnya terjadi all Indonesia Final.

”Luar biasa. Luar biasa, Indonesia mempunyai garis pantai yang terpanjang di dunia, maka wajar kita menguasai voli pantai,’’ kata Andi.

Di tempat yang sama, Deputi I CDM Joko Pramono mengungkapkan dengan raihan emas ini maka harapan Indonesia untuk mengejar target semakin terlihat. Hanya saja ia mengatakan semua tergantung dengan Malaysia.

”Dari beberapa cabang yang akan dipertandingkan, secara total target pesimis bisa meraih 17 emas. Itu angka pesimis ya. Jadi jika optimis, bisa lebih dari itu. Paling tidak terkumpulkan 44 emas. Soal urutan masih tergantung medali yang diraih Malaysia,’’ tukas Joko. (Laporan Jon Morino langsung dari kota Vientiane, Laos)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: