Kabar dari Laos : Penutupan Sea Games ,Tari Sumsel Akan Dipertontonkan

VIENTIANE – Saat penutupan Sea Games 2009 di Vientiane, Laos, tarian Sumsel akan ditampilkan dikolaborasikan tari gerak  dari jawa barat, Jawa Tengah dan Betawi dengan tema The Color Of Indonesia.

Sedangkan rombongan yang membawa tarian tersebut akanb datang tanggal 16 Desember 2009 dipimpin oleh koreografer, Deni Malik dengan membawa sekitar 40 orang penari.

Demikian di kemukakan Chief De Mission (CDM) Indonesia, Ir H Alex Noerdin SH saat melapor kepada Menegpora, Andi Malarangeng dan Ketum Koni Pusat, Rita Subowo saat meninja lapangan tenis, Vientiane, Laos.

Dijelaskan Alex kalau urutan tarian sebelum proses penyerahan bendera Sea Games ke Indonesia  akan digelar tarian perkusi rebana dan topeng sunda, tarian gending sriwijaya, tarian rampak melayu, tarian kipas greget, tarian bendera teratai (merah putih) dengan durasi sekitar 15 menit dan tarian akan dibuat dalam bentuk medley dan tidak ada jedah/run –trough sehingga dibuat dengan khusus musik pengiring prosesi serah  terima bendera.

Dalam tarian tersebut digambarkan  kekuatan dan kebesaran bangsa-bangsa di asia  tenggara yang terjalin  sejak zaman sriwijaya hingga kepelosok  negeri asia.

Dengan hentakan musik dan gerak tarian  yang dinamis yaitu  dengan kolaborasi dari berbagai  kesenian di  Indonesia dan para penari mengajak  hadirin untuk datang dengan semangat persatuan  dan kesatuan demi kemajuan olah raga di asia tenggara dan disambut dengan kibaran  bendera teratai merah putih sebagai  warna kebesaran republik Indonesia sebagai simbol  bahwa Indonsia  siap  menyelenggarakan pesta  olahraga berikutnya yaitu sea games ke 26  di tahun 2011.

Sedangkan ADC CDM Indonesia, Dhennie Zainal mengatakan untuk itu pemerintah Laos sudah menyediakan Stage, tempoat berhias dan perlengkapan lainnya untuk memepersiapkan tarian tersebut.

“Semuanya sudah beres dan tidak ada masalah,”katanya.

Sedangkan Menegpora Andi Malarangeng meminta semuanya dipersiapkan dengan sebaiknya agar pelaksanaan acara tersebut berjalan lancar sesuai rencana. (Laporan Jon Morino langsung dari Vientiane, Laos)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: