Kabar dari Laos : Tim Menembak Sumsel Targetkan Meraih Emas

Vientiane – Pengurus provinsi persatuan menembak Indonesia (Perbakin) Sumsel mengaku tidak berani menargetkan banyak medali pada pesta SEA Games ke 25 yang berlangsung di Vientiane, Laos.

Wakil ketua Perbakin Sumsel, Wasista Bambang Utoyo kepada pers di Vientiane mengatakan penyebabnya peralatan yang dimiliki atlet Sumsel yang mewakili Indonesia kali ini masih baru sehingga atlet belum pernah mencoba. Selain itu, skoring pada pertandingan menembak ini secara elektrik, berbeda dengan sebelumnya yang hanya manual.

“Kita harapkan atlet menembak kita dalam kondisi sangat bagus, tenang, konsentrasi sehingga mereka bisa merebut medali,”tandas Wasista.

Dijelaskan Wasista, olahraga jenis ini berbeda dari yang lain karena relatif sensitif terhadap segala jenis gangguan. ‘

“Kesal sedikit saja atau gangguan angin bisa pecah konsentrasi,”katanya.

Dijelaskan pula, atlet Sumsel yang akan turun di SEA Games mulai 10 Desember itu seluruhnya memakai biaya sendiri. KONI pusat tidak membiayai.

“Yang penting atlet kita bisa mengukur prestasi lewat even bergengsi. Juga sebagai persiapan kita di SEA Games mendatang,”kata Tony.

Tim Indonesia, lanjut Tony, berpeluang merebut empat emas. Yakni di nomor prone perorangan dan beregu putra-putri.

“Kita akan turunkan untuk pertama kali di nomor small bore prone tiga posisi putra dan putri. Mudah-mudahan berhasil,”tandas Tony yang berangkat ke SEA Games ini sebagai pelatih advance menembak.

Petembak Sumsel yang akan turun membela Indonesia adalah Agus Anindito, A Sudarmawan, Rahmat Wisnu Aji, Rachma Saraswati, Maharani Ardi.

Atlet Sumsel lain yang akan turun adalah pelari 10 km Jauhari Johan dan Ni Putu Desi di cabang atletik lainnya. (Laporan Jon Morino langsung dari Vientiane, Laos)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: