GERAK Sumsel Aksi Anti Korupsi di Bundaran Air Mancur

PALEMBANG – Giliran Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK Sumsel) menggelar aksi Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, 9 Desember 2009. Aksi yang terdiri dari beberapa elemen tersebut diisi dengan orasi-orasi dari beberapa elemen. Dalam aksi tersebut GERAK Sumsel menuntut penuntasan masalah skandal Bank Century. Pasalnya skandal tersebut telah menelan uang negara sebesar Rp 6,7 triliun.

Jumlah tersebut sangat besar dan merugikan negara dan masyarakat. Dalam orasi, Tarech Rasyid dari Sekolah Demokrasi Banyuasin mengatakan bahwa hari Peringatan Anti Korupsi Sedunia adalah hari kesadran bagi masyarakat untuk bebaskan diri dan bangsa dari korupsi.

“Kita ingin membersihkan diri dari korupsi,” ujar Tarech. Dikatakan bahwa korupsi di Indonesia sudah ada sejak zaman Belanda. Kini praktik tersebut telah menjalar ke birokrat. Oleh karena itu pemberatasan korupsi sudah harus menjadi agenda utama dari negara.

Sedangkan Direktur Walhi Sumsel Anwar Sadat dalam orasi menegaskan, rezim yang sekarang tidak berbeda dengan rezim orde baru. Korupsi masih terjadi dan sulit diberantas. (Sripo/Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: