Ada 12 Pemberitahuan Unjuk Rasa di Palembang Hari Ini

PALEMBANG – Polda  Sumatra Selatan sampai malam tadi menerima sekitar 12 pemberitahuan dari berbagai elemen masyarakt terkait peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada hari ini, 9 Desember .

Demikian diungkapkan oleh  kata Kabid Humas  Polda Sumsel Komisaris Besar Abdul Gofur, kepada Trijaya pagi ini. Pihak kepolisian, menurutnya, akan tetap mengawal peringatan ini. Adapun personil yang diturunkan sekitar 1.200 personil stand bye dan itu semua ada di Poltabes Palembang. Dari Polda ada sekitar 200 personil meliputi 100 dari Brimob dan 100 Samapta.

Adapun titik yang menjadi tempat berkumpul adalah di Monpera, Kantor Gubernur dan DPRD dan juga tidak menutup kemungkinan ke Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Dalam kesempatan itu juga Polisi juga lebih mengedepakan tindakan persuasif jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sejauh ini tidak ada laporan yang masuk terkait pemanfaatan aksi ini.

“Belum ada laporan ke arah sana,“ katanya. Selain Palembang, kata Gofur ada juga beberapa kabupaten dan kota yang turut memperingati momen ini seperti Pagaralam, Lahat, Musirawa dan kabupaten lainnya. Polisi berharap memperingati hari korupsi ini bisa berjalan lancar dan damai.

Sementara aktivis dari Gerakan Anti Korupsi (Gerak) Sumatera Selatan, Anwar Sadat kepada Trijaya juga  mengatakan aksi demo akan dilaksanakan hari ini dengan massa sekitar 200 orang. Elemen yang terlibat yaitu mahasiswa, aktifis anti korupsi dan masyarkat.

“Kami akan berjalan dari monpera ke kantor gubenur dan boleh jadi ke BI, karena terkait dengan Bank Century,”ujarnya. (Tmp/Fir)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: