Potensi alam Sumsel terus dilirik Investor

Potensi alam yang dimiliki Sumatera Selatan seperti batu  bara, minyak bumi serta gas,  mengundang pihak investor yang berasal dari Nigeria,  untuk kerjasama disektor bahan tambang padat  dalam bentuk kerjasama pembagunan petrokimia   yang dapat dikelola menjadi sumber daya energi yang dapat dimanfaatkan .

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan  ( Bappeda)  propinsi Sumsel,  Yohanes L Toruan.  Menurut Yohanes, untuk tahap awal pihak investor tersebut ,  akan melakukan penjajakan,  dengan turun langsung kebeberapa daerah yang menjadi sentral penghasil sumber daya alam tersebut,  untuk mengetahui secara jelas, berapa kemampuan yang dimiliki, yang dapat dikelola oleh mereka,  untuk sumber daya energi alternative.

Yohanes menambahkan,  selain akan mengembangkan pembagunan petrokimia ,  investor negeri ini juga tertarik dengan kerajinan yang berasa dari Sumatera selatan. Dimana untuk kerajinan ini mereka
akan bekerjasama langsung dengan kamar dagang (Kadin)  Sumsel ,  dinas pariwisata serta perdagangan,  untuk melakukan paparan serta kegiatan pameran di Nigeria , agar dapat ditindak lanjuti dalam bentuk kerjasama kedepanya. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: