Kabar dari Laos : Transportasi terbatas ke Arena Pertandingan

PALEMBANG – Transportasi pada SEA GAMES 25 di Laos sangat terbatas. Kalau pun ada, harga untuk menyewa mobil atau sarana perhubungan lainnya sangat mahal.

“Sebelum berangkat ke Laos, kami telah menurunkan tim advance. Tim ini bertugas mempelajari situasi dan kondisi di Laos,” Kata Wakil Ketua Chef de Mission Kontingen Indonesia Mudai Madang kemarin (7/12) di Bangkok.
Mudai mengutarakan hasilnya, salah satu kendala terbesar dalam SEA GAMES 25 di Laos ini adalah saran tranpsortasi. Ini ditunjukan dengan sulitnya mencari kendaraan umum.

“Kami sempat komplain dengan Laos. Tetapi ternyata kondisinya seperti ini. Ya mau apa lagi. Bayangkan saja, total atlet dari peserta 11 negara Asia Tenggara, ada 12.000 orang, ini tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang ada. Apalagi di sini tidak ada kendaraan umum,” tukasnya.

Hal ini tukasnya bisa menyebabkan keterlambatan atlet untuk menuju venus pertandingan. Di satu sisi, jadwal pertandingan sangat padat.

Mudai juga mengungkapkan untuk mengatasi ini, maka pihaknya menyewa beberapa unit kendaraan bermotor. Baik mobil, mau pun motor. “Kami dapat lima mobil, itu pun sulit mendapatkannya. Kalau harga ada, barang tidak ada. Pada mulanya, harga sewa tidak seberapa. Tetapi sekarang sudah naik,” tukasnya.

Saat ini harga mencapai jutaan rupiah. “Kemarin sempat Rp 2 juta, dan naik lagi hingga Rp 3 juta per hari. Itu pun barang tidak ada. Ya mau apa lagi. Tetapi kendaraan tersebut baru tersedia untuk CDM dan rombongan. Yang susah itu untuk atlet. Jadi bukan tidak mungkin akan terlambat,” tandasnya.
Hal yang sama juga terjadi untuk penginapan ujarnya. Karena itu jauh-jauh hari pihaknya sudah mencari. Menariknya pula, harga hotel melambung.

Disampaikan pula, total atlet Sumsel yang mengikuti SEA GAMES plus official sebanyak 515 orang. Mereka akan mengkuti semua pertandingan yang diselenggarakan. (Jon Morino langsung dari Laos)

  1. Susah juga yaaa…
    gak ada angkutan, bisa-bisa jalan kaki ….he..he…he

    Salam
    http://iklanbaris-gratis.org

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: