Forlamas Adukan Masalah Suban IV ke Dewan

PALEMBANG – Massa yang menamakan diri Forum Perlawanan Masyarakat Musi Rawas berunjuk rasa ke DPRD Sumsel, Senin (7/12).

Mereka menuntut penyelesaian masalah Suban IV yang diperebutkan antara Mura dan Muba. Kedatangan massa yang berjumlah ratusan tersebut sekitar pukul 10.30 dengan menggunakan empat buah bus kota.

Kedatangan mereka langsung ditemui oleh Ketua Komisi I DPRD Sumsel Erza Saladin serta pimpinan Komisi I DPRD Sumsel. Dalam penjelasannya, koordinator aksi Hasbi menyatakan agar dewan bisa membantu penyelesaian konflik. Mereka menolak bila Suban IV distatusquokan.

“Permendagri sudah jelas Suban IV milik Mura. Kenapa harus distatusquokan,” ujar Hasbi. Selain itu mereka menolak rekomendasi yang dikeluarkan Gubernur Sumsel tanggal 16 Juli 2009 ke Mendagri.

Hasbi meminta agar rekomendasi itu dicabut. Sementara Ketua Komisi I DPRD Sumsel Erza Saladin mengatakan, akan mempelajari masalah Suban IV dari kedua belah pihak, yakni Mura dan Muba.

“Terkait masalah batas, Komisi I akan meminta dan memdengarkan pendapat dari orang mengerti soal teknis tapal batas,” ujar Erza menanggapi tuntutan Forlamas. Terkait rekomendasi Gubernur Sumsel, Erza mengatakan itu hak Gubernur Sumsel. Dewan tidak dalam posisi mendukung atau tidak mendukung rekomendasi Gubernur Sumsel. (Sripoku/Fir)

  1. namanya juga demokrasi sah sah saja ,namun jika mau kebenaran suban 4 milik siapa perlu anda ketahui dari dulu hingga kini teritorial suban 4 masih dalam wilayah hukum mapolres muba dan kodim 0401 muba ,sebab musabab keluarnya permendagri 63 thn 2007 tidak jelas,mau jelas ? maknya mari kita tunggu di sidang YR di MA mengenai status quo sebaiknya kita serahkan pada ketentuan hukum ,wajar jika dlm proses hukum pemerintah mengenakan status quo terhadap objek tersebut

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: