Kredit Peternakan kembali disuntik dana

PALEMBANG – Tahun 2010 program integrasi sawit sapi Sumatera Selatan kembali mendapatkan suntikan dana dari pemerintah pusat dalam bentuk kredit usaha peternakan sebesar 100 Milyar.

Kepala Dinas Peternakan Pemprov Sumsel Asrilazi mengatakan dana 100 Milyar akan diperuntukan bagi 7 kabupaten di Sumsel yang ikut program integrasi sawit sapi sumsel. Dana ini dapat dijadikan tambahan dana sebelumnya sebesar 4 Milyar yang pernah dilouncing di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kabupaten yang ikut dalam integrasi itu diantaranya Kabupetan MURA, Muara Enim, OKU, OKUT, Banyuasin, Muba dan Kabupaten OKI. Masing-masing kabupaten diperkirakan akan mendapatkan KUP sebesar 12 M.

Sementara itu, porgram integrasi sawit sumsel saat ini menghasilkan dari anggaran stimulus APBD. berdasarkan data terakhir ternak sapi yang telah lahir mencapai 60 ekor sapi dari bibit sebanyak 100 ekor. Sementara kambing juga telah lahir sebanyak 30 ekor dari jumlah bibit sebanyak 100 ekor. Cepatnya hasil program ini karena bibit merupakan ternak yang sedang hamil dan ini dinilai lebih efektif. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: