Sumsel menjadi pusat penangggulangan bencana region Sumatera

PALEMBANG – Sumatera Selatan akan menjadi pusat penanggulangan bencana di region sumatera. Apalagi pada tahun 2010 mendatang gedung megah sriwijaya crisis center telah usai.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Asisten ekonomi, keuangan, pembangunan pemprov Sumsel Edi Hermanto kepada pers di Media Center Pemprov Sumsel.

Edi menjelaskan untuk menjadikan Sriwijaya Crisis Center menjadi pusat penanggulangan bencana region sumatera pemprov kerja sama dengan NGO singapura Mercy Relief untuk mempersiapkan bidang SDM dan peralatan.

Mercy Relief kedepan akan memberikan pendidikan gratis soal keahlian bencana kepada SDM tagana Sumatera Selatan dan relawan lainnya. Selain itu juga akan membantu bidang peralatan Sriwijaya Crisis Center yang ada di jalan Bandara SMB ini.

Kerjasama ini merupakan kelanjutan yang sebelumnya telah ada kerja sama dengan MUBA saat bupatinya dijabat oleh Alex Noerdin, dengan menjabat sebagai gubernur maka kerja sama diperluas.

Sementara, pembangunan sriwijaya Crisis Center saat ini telah mencapai 90 persen. Ditargetkan pada awal 2010 SCC sudah dapat diresmikan. Berbagai sarana penanggulangan bencana yang tersebar di beberapa dinas seperti dinsos, dinkes dan lainnya akan di pusatkan di SCC. (Fatur)

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: