Pemerintah pusat tentukan nasib OKUS, Maret 2010

PALEMBANG – Kabupaten OKU Selatan nasibnya akan ditentukan pada bulan maret mendatang, pasalnya mendagri akan membahas kabupaten pemekaran yang tidak berhasil melakukan pembangunan.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Sumsel Rusli Nawi Kepada Pers di Media Center Pemprov Sumsel.

Dia mengatakan di Sumsel kabupaten pemekaran yang dianggap tidak berhasil melakukan pembangunan adalah OKU selatan sehingga nasibnya akan ditentukan pada bulan maret mendatang, apakah akan kembalikan ke Kabupaten Induk atau tidak?.

“Jika dikembalikan ke kabupaten Induk maka akan ada kerugian besar” Ungkap Rusli.

Kerugian itu menurut Rusli diantaranya DPRD yang baru terpilih akan bubar, polres juga akan bubar sedangkan OKUS kembali menjadi kecamatan-kecamatan.

Kegagalan-kegagalan OKUS dinilai dari PAD nya yang hanya 2 Milyar pertahun dalam kurun waktu 5 tahun pertama usai pemekaran sementara anggaran hanya ditopang dari DAU pusat sebesar 450 Milyar pertahun.

“Jika DAU dicabut maka OKUS tidak dapat membiayai kabupatennya” Tegasnya

Berdasarkan geografis sebetulnya potensi OKU sangat banyak diantaranya pertambangan Marmer, Minyak, Batubara, perkebunan kopi dan wisata danau ranau yang panoramanya tercantik setelah danau Toba Sumatera Utara. Namun kesemuanya belum tereksplorasi secara maksimal oleh pemerintah daerah.(Fatur)

  1. dengan rasa penuh hormat saya mewakili nasib wong cilik yang ada di OKUS memohon kepada seluruh jajaran pemerintahan agar tetap mebiarkan OKUS berdiri tanpa harus mengembelikan nya ke oku induk.percayalah kegagala OKUS adalah keberhasilan yang tertunda….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: