Palembang Jazz Festival 2009

Bagi pencintanya, musik jazz sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Namun sampai dengan saat ini, musik jazz masih terus berusaha menyentuh semua lapisan masyarakat, di tengah anggapan bahwa musik ini adalah musik yang diperuntukan untuk orang orang kaya dan kaum berpendidikan saja.

Ada banyak hal yang dilakukan oleh musisi dan komunitas musik ini, untuk membuat Jazz lebih dikenal dan diterima oleh golongan masyarakat manapun,seperti yang dilakukan oleh TRIJAYA Palembang, Palembang Jazz Community dan Palembang Indah Mall dalam Event yang bertajuk Palembang Jazz Festival 2009.

Event ini bukan event jazz yang pertama diadakan di Palembang, Trijaya Palembang sendiri sebelumnya sudah pernah mengadakan event event serupa dengan menghadirkan musisi musisi jazz ibukota, sebut saja Beben Quartet, Harry Toledo, Balawan, Nita Artsen dan kali ini Otti Jamalus and friend.

Kelompok JAZZIER dengan vokalisnya Gio Novran


Palembang Jazz Festival yang diadakan, selasa, 1 Desember 2009 di Atrium Palembang Indah Mall tersebut dihadiri oleh cukup banyak pengunjung dan penikmat jazz. Acara dimulai pukul 16.00 wib, diawali dengan Music Clinic bersama Otti Jamalus and friend. Para peserta pun antusias sekali memberikan pertanyaan pertanyaan seputar kemampuan berolah vokal, teknik gitar, bass dan drum kepada masing masing personel. Peserta yang sebagian besar adalah anak anak muda yang masih duduk di bangku sekolah menengah melontarkan pertanyaan yang tidak bisa di terka sebelumnya, seperti “bagaimana cara memiliki suara yang bagus”. Dan tentu saja pertanyaan ini dijawab dengan senang hati oleh musisi musisi yang juga mengelola sekolah musik tersebut. Sesi music clinic ditutup dengan Trik Agar Bisa menembus label Rekaman, oleh Anggiat Kalsum atau yang lebih dikenal dengan DJ Anggie.

OTTI JAMALUS QUARTET (yance manusama,desca,tio)


Apakah acaranya hanya itu?
Palembang Jazz Festival 2009, dimeriahkan juga oleh penampilan dari band band lokal, seperti Lazetta, Jazzier, Pure Accoustic dann Krucaraka. Mereka membawakan lagu lagu jazz ringan yang disukai oleh para pengunjung sehingga Palembang Indah mall juga di ramaikan oleh tepuk tangan yang meriah. Selain band, Permainan Biola, Adi serta tangan tangan lincah ayu pada tuts keyboard mengundang decak kagum para pengunjung Palembang jazz Festival 2009.

OTTI JAMALUS QUARTET feat DELIA (ECOUTEZ)


Hari menjelang malam, suasana semmakin semarak. Tepat pukul 19.30 wib, Ott Jamalus and Friend menunjukkan kekompakan mereka memainkan musik musik Jazz Pilihan. Beberapa lagu, seperti Orange Colored Sky, mereka bawakan dengan sangat sempurna dan membuat terpukau penonton yang hadir. Acara yang juga disiarkan secara Live di radio Trijaya palembang ini, bertambah seru, dengan dipanggilnya Delia, Vocalist Ecoutez yang saat itu kebetulan sedang berada di PIM Palembang. Penampilan dadakan Delia dengan lagu Prahara Cinta menambah lenngkap perhelatan Jazz di Palembang di penghujung tahun 2009. Semoga Tahun depan rangkaian acara serupa bisa kembali dinikmati oleh masyarakat kota Palembang dan dapat menghibur para pencinta jazz, komunitas jazz dan masyarakat penikmat musik secara umum. Sampai jumpa di event jazz selanjutnya (dinnaherly)

Iklan
    • Emma
    • Desember 3rd, 2009

    salut!

    • riefky
    • Desember 3rd, 2009

    mantapp !

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: