Mahasiswa Tuntut Pengusutan Skandal Bank Century

PALEMBANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang dan Badan Koordinasi HMI Sumbagsel berdemo terkait skandal Bank Century. Mereka menuntut pengusutan secara tuntas skandal tersebut melalui Pansus Hak Angket yang disahkan hari ini.

Aksi tersebut digelar di Bundaran Air Mancur serta DPRD Sumsel sekitar pukul 10.00. Selain berorasi, para peserta aksi membagi-bagikan selebaran kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas. Isinya tuntutan agar skandal bank tersebut dibongkar habis.
Koordinator Aksi Wawan Hasibuan yang ditemui di lapangan mengatakan, pansus tersebut membutuhkan kawalan dari rakyat.

Jangan sampai hak angket tersebut berakhir dengan kompromi politik. “Pansus bisa mengawal angket tersebut sehingga melahirkan keputusan yang berpihak pada rakyat. Siapa yang terlibat, harus diperiksa,” ujarnya, Selasa (1/12).

Dalam catatan sejarah, baru satu hak angket yang berhasil digolkan di DPR RI yakni skandal Bruneigate pada zaman pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Selebihnya banyak hak angket yang selesai sebelum masuk DPR RI.

Menurut Wawan, aksi yang mereka gelar tersebut adalah bagian dari aksi serentak yang berlangsung di seluruh Indonesia. Pernyataan yang dikeluarkan oleh HMI merupakan pernyataan sikap dari Pengurus Besar (PB) HMI. (Sripoku/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: