Gubernur promosikan potensi Sumsel ke Singapura

PALEMBANG – Duta besar Singapura, Akhok kumar melakukan kunjungan pertama di Sumsel hari ini. Ini berarti kunjungan dubes singapura pertama setelah 20 tahun terakhir. Kunjungan pertama ini langsung dimanfaatkan gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk promosi investasi di Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin usai pertemuan tertutup mengatakan hasil pertemuannya Singapura berminat untuk investasi di bidang teknologi pertanian lahan gambut tanpa membakar lahan dan mengembalikan tata kelola air rawa agar tahan dari kebakaran. Tawaran investasi ini cocok untuk sumsel karena 30 persen lahan sumsel merupakan lahan gambut.

Selain itu, juga singapura berminat membangun investasi dikawasan industri TAA. Secara detil menurut Alex akan dibicarakan antara staf Singapura dan Bappeda Sumsel hingga 4 hari mendatang.

Alex juga menambahkan peluang investasi Singapura ke Sumsel cukup besar pasalnya selama ini hanya terkosentrasi di Riau padahal potensi Sumsel tidak kalah dari Riau. Kedatangan pertama setelah 20 tahun akan menjadi momen penting investasi singapura. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: