Fasilitas Olahraga di Jakabaring siap dibangun

PLAEMBANG – Investasi pembangunan kawasan jakabaring untuk persiapan sea games 2011 mencapai 1 triliun. Pembangunan yang sudap siap adalah lapangan golf standart international dengan dana yang tersedia sekitar 250 Milyar dari desain lapangan golf ternama Bob More.

Hal ini terungkap saat pertemuan Rombongan DPD RI dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di ruang Rapat Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan untuk membangun kawasan olah raga ternama diantaranya lapangan golf, lapangan tenis, lapangan tembak dan kolam renang diperlukan investasi sekitar 1 Trilliun. Pada juni 2011 harus sudah rampung pasalnya november 2011 akan dipakai untuk perhelatan sea games.

Menurut Alex Noerdin pembangunan kawasan jakabaring merupakan pembangunan jangka pendek yang akan direalisasikan tanpa menggunakan APBD melainkan pola investasi.

Sementara itu Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan melihat desain jakabaring dan pembangunan musi 3 kedepan sumsel akan menjadi grown Center dikawasan sumatera bagian selatan. Dan DPD siap mem back up rencana ini dan pihaknya yakin sumsel akan lebih maju dari provinsi-provinsi di Pulau jawa.

Lebih lanjut dia menambahkan di pulau jawa pola pembangunan sudah mulai stagnan dan kesempatan ini dapat di ambil oleh Sumsel apalagi sumsel memiliki potensi yang tidak dimiliki oleh daerah lain berupa kekayaan alam. (Fatur)

  1. Kalau lapangan golf di jakabaring sdh jadi, lapangan golf yg saat ini berlokasi dekat simpang patal sebaiknya dijadikan taman kota yg dilengkapi permainan dan jajanan untuk bersantai sambil berolah raga warga Palembang spt Kambang Iwak.

  2. @Saudaraku Rizal, kok urlnya belum diganti

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: