Tebar Hewan Kurban DSIM

PALEMBANG- Dompet sosial insan mulia kembali mengadakan tebar Hewan Kurban (THK). Program tahunan yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih enam tahun ini terus dilaksanakan oleh Lazda DSIM agar semua umat dapat merasakan indahnya berbagi. Setiap tahunnya selalu terjadi peningkatan, baik dari segi jumlah donatur mapun para penerima kurban.

DSIM, melalui koordinator THK, Asep Suryandana, mengemukakan bahwa permasalahn yang banyak terjadi di masyarakat adalah tidak meratanya distribusi hewan kurban. Kerap terjadi di suatu tempat terdapat penumpukan hewan kurabn sementara di tempat lain yang benar-benar berhak untuk mendapatkan daging kurban malah tidak mendapatkannya.

Wilayah jangkauan dari THK DSIM ini sendiri tidak hanya berada di wilayah palembang, tetapi menjangkau seluruh daerah di Sumatera Selatan. Dalam mekan daging sapi atau kambing untuk dikurbankan pun, DSIM berkerjasama dengan peternak kurban yang sudah diteliti oleh tim ahli dari DSIM untuk memastikan apakah hewan tersebut layak untuk dikurbankan baik dari segi syarat-syarat Fiqih maupun kesehatan hewan tersebut.

Semua orang dapat menjadi donatur dalam THK DSIM ini, selain dipastikan bahwa distribusi akan dilakukan secara merata, para donatur akan mendapatkan laporan berupa berita tertulis dan foto-foto berlangsungnya kurban. Selain itu, untuk memudahkan para donatur, DSIM menyediakan layanan jemput bola, atau transfer via Bank mana saja. (vira)

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: