UMP Sumsel tahun 2010 naik 12,5 Persen

PALEMBANG – Gubernur Sumsel telah menandatangani upah minimum provinsi (UMP) Sumsel tahun 2010. UMP Sumsel pada tahun 2010 berdasarkan SK Gubernur yang turun pada 1 November lalu kenaikannya mencapai 12,5 persen.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumsel Sapri HN, Rabu (18/11) di gedung DPRD mengatakan dengan turunnya SK dari gubernur Sumsel maka UMP Sumsel pada tahun 2010 sebesar Rp. 927.840,- . Kenaikan ini dinilai cukup tinggi jika dibandingkan dengan provinsi lainnya. Dia juga menjelaskan besar ump tersebut beru merealisasikan 90 persen kebutuhan hidup layak untuk provinsi Sumsel. Idealnya menurut Sapri harus terpenuhi 100 persen.

Perhitungan UMP Provinsi Sumsel diambil upah minimum sektoral daerah kabupaten Musi Rawas dimana daerah tersebut kebutuhan hidup layak paling tinggi. Pihaknya juga menambahkan sampai saat ini belum ada upaya keberatan yang disampaikan pihak perusahaan soal UMP Sumsel yang naik berkisar 12,5 persen.

Sementara, untuk upah sektoral provinsi menurut Sapri HN, akan ditentukan berdasarkan perundingan antara Serikat Pekerja dengan Pengusaha Sumsel. (Fatur)

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: