BK DPRD Sumsel terbentuk

PALEMBANG – Tujuh orang anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumsel dipilih dan ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sumsel VII, Rabu (18/11).

Pemilihan dan penetapan anggota BK diwarnai dengan penarikan calon anggota BK dari Fraksi Amanat Pembaruan. Mereka yang terpilih adalah Nasrun Madang (Partai Golkar), Amin Haderi (PKS), Rogayati Baidjuri (Partai Demokrat), Ikman Goring (PDI Perjuangan), Nopran Mardjani (Partai Gerindra), Mgs Usin Umrie (PPP) dan Nilawati (PKB). Dari pengamatan tidak ada proses pemberian suara dalam pemilihan anggota BK. Terpilih sebagai ketua nasrun madang dari partai Golkar.

Setelah masing-masing fraksi mengajukan usulan calon anggota BK, langsung mendapat persetujuan dari anggota dewan sehubungan jumlah calon sesuai dengan jumlah kursi keanggotaan BK DPRD Sumsel. Fraksi Amanat Pembaruan yang merupakan gabungan dari PAN, PBB dan PKPB, menarik calonnya yakni Lucianty Pahri. Menurut Ketua Fraksi Amanat Pembaruan Badrullah Daud Kohar, fraksinya tidak ingin dipermalukan.

“Kami tidak ingin malu lagi. Jadi kami tidak mau masuk dalam pimpinan alat kelengkapan dewan,” ujarnya. Tujuh anggota BK yang terpilih tersebut langsung ditetapkan oleh Ketua DPRD Sumsel Wasista Bambang Utoyo. Dengan penetapan itu maka DPRD Sumsel telah melengkapi pembentukan alat-alat kelengkapan dewan. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: