FH Unsri Beri Pembekalan Gratis untuk Anggota Dewan

PALEMBANG – Fakultas Hukum Unsri bekerja sama dengan Hanns Seidel Foundation melakukan pembekalan kepada para anggota DPRD se-Sumsel, khususnya yang baru pertama kali menjadi anggota dewan. Pembekalan tersebut gratis untuk 50 orang anggota dewan yang baru.

Dekan FH Unsri Profesor Amzulian Rifai mengatakan, pembekalan akan dilaksanakan tanggal 19 November 2009 mendatang di Ballroom Novotel, Palembang. Pembekalan itu gratis alias tidak dipungut biaya sepeser pun. Selain itu fasilitas penginapan serta lainnya disediakan oleh panitia.

“Salah satu pembicaranya adalah Hakim Mahkamah Konstitusi Jerman, Prof Dr Siegfried Bross,” ujar Amzulian, Senin (16/11).

Menurut Amzulian, pembekalan tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kontribusi Fakultas Hukum Unsri kepada masyarakat, khususnya kepada anggota dewan. Fakultas Hukum Unsri tidak saja mengkritik program pembekalan yang dilaksanakan di luar Sumsel, tetapi juga memberikan solusi dan kontribusi kepada masyarakat.

Dijelaskan bahwa pelatihan itu penting, khususnya bagi anggota dewan yang baru pertama kali menjabat. Itu sebagai pembelajaran sebagai seorang anggota dewan. Dalam agenda pelatihan tersebut akan dibahas mengenai pembentukan parpol di Jerman yang disampaikan oleh Hakim MK Jerman, antisipasi permasalahan hukum bagi anggota dewan, serta fungsi dewan dalam otonomi daerah serta hubungan pusat dan daerah.

“Materinya memang agak umum karena untuk para anggota dewan yang benar-benar baru. Bukan bagi anggota dewan yang sudah lama dan kapalan,” jelasnya.(sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: