Sumsel berikan kemudahan investor yang akan bangun double track

PALEMBANG – Pemprov Sumsel mulai mencari berbagai alternatif guna membanguna rel kereta Double track Sumsel apalagi terkait izin penggunaan lahan rel yang telah ada di Sumsel untuk pembangunan rel double track.

Menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin beberapa waktu lalu, jika menggunakan jalur rel kereta yang telah ada maka membutuhkan izin dari pusat, tentunya ini membutuhkan waktu dan kajian yang lama. Namun jika menggunakan jalur baru, seperti yang dilakukan oleh PT. Priamanaya yaitu menggunakan jalur khusus maka tidak membutuhkan izin dari pusat, kewenangannya ada di Gubernur.

Hal ini menurut Alex bisa lebih efektif untuk ditempuh oleh pemprov guna mempermudah para investor yang akan membangun rel kereta api doubel track yang izin prinsipnya telah turun.

Alex Juga menambahkan calon investor juga tidak akan tender lagi, siapa saja investor yang mampu dan sesuai dengan kriteria maka dapat bisa langsung membangun, komponen pemerintah daerah siap membantu sepenuhnya.

Sementara mengenai TAA, pihaknya sedang mempersiapkan rencana melakukan studi kelayakan ulang jika harus menseleksi investor namun jika ada investor yang langsung mau membangun maka tidak akan lagi studi kelayakan ulang. (Fatur)

    • Januar
    • Januari 7th, 2010

    Kapan ya realisasi pembangunannya. Paling tidak, sudah ada pemasangan relnya itu. Kita inginkan itu terlaksana.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: