Tampilan yang Khas Dalam Film “Emak Ingin Naik Haji”

PALEMBANG – Movie Trailer Special Edition bersama Asma Nadi penuli buku “Emak Ingin Naik Haji” serta Aditya Gumay sang Sutradara film “Emak Ingin Naik Haji” yang sudah bisa dinikmati hari ini (12/11). Asma Nadia, adalah penulis Indonesia tergabung dalam Forum Lingkar Pena Mulai dikenal luas setelah menulis buku (kumpulan cerpen) “Emak ingin naik haji” yang sudah di filmkan, dari suara yang lembut dan friendly membuat wanita yang dikenal sebagai penulis special cerita religion ini menceritakan proses di filmkan buku yang ia tulis. Emak ingin naik haji, sebuah relita yang terjadi di masyarakat indonesia, Emak adalah representasi dari kelompok masyarakat yang sangat merindukan Mekah, tetapi karena persoalan finansial, maka pergi haji menjadi sebuah hal yang sangat jauh di awang-awang.

Dilanjutkan oleh Asma, saat belum dijadikan buku “Emak Ingin Naik Haji” ialah cerpen yang mulai diterbitkan pada miniseri majalan nur di jawa, di sanalah saat aditya gumay mulai terkesima dengan cerita, yang benar mengambarkan potret umat islam di-Indonesia mendapatkan apresiasi dari aditya sehingga akhirnya tercetus untuk difilm-kan, saat diputar dalam primier di jakarta awal november kemarin, Helmy yahya pun menangis sampai 7 kali setelah menonton fil tersebut, dan asma menjelaskan close-nya harus nonton film ini karena insya allah akan mengugah rasa kita untuk berbagi, & jadilah penonton yang pertama.

Senada dengan sang penulis buku, Aditya Gumay sutradar film emak ingin naik haji ini menegaskan film yang dirilis hari ini 12, atau diluar jakarta 13,14 november film yang mengambarkan sketsa sosial poteret masyarakat kita antara si-miskin yang ingin naik haji dan jauh dari harapan untuk bisa berangkat dengan si-kaya pejabat yang banyak uang tetapi keberangkatanya hanya mengingkin titel/sanjugan dari orang. Syuting yang dilakukan sampai ke-Makkah dengan aktor&aktris yang memdukan antra para junior dan senior. Merupakan tampilan baru diantara film indonesia yan terkesan bias,

Menutup perbincangan bersama sosok yang membesarkan nama beken seperti : Olga, Ruben dan Oki lukman dalam lenong bocanhya dan ternyata asli orang lahat, Aditya pun mengharapkan ketika anda menoton film ini tolong dipromosikan kepada keluarga, teman atau relasi anda karena film ini sarat dengan pesan dakwah, selamat menoton dan kalau di sekitar anda ada orang muslim yang tergolong miskin maka anda dapet memberikan infonya bisa langsung melalui Facebook ”Emak Ingin Naik Haji” karena kami ada program nantinya untuk memberangkatkna mereka untuk Umroh. (Rifqi)

  1. November 12th, 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: